Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Bus Rapid Transit akan Ditempatkan di Dua Terminal Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Januari 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) baru-baru ini mendapatkan lima unit bus bantuan dari Dirjen Perhubungan Darat. Kelima bus rapid transit (BRT) ini menurut Eldy akan ditempatkan di dua terminal Palangka Raya.

"Kelima unit BRT itu akan ditempatkan di dua terminal. Yang pertama, di Terminal I (Pasar Kameloh) dengan rute dalam kota," kata Eldy, Senin (28/1/2019).

Kemudian di terminal II samping Masjid Kubah Kecubung dengan rute Jalan RTA Milono-Pelabuhan Kereng Bangkirai, dan RSUD tipe D Kota Palangka Raya di Kelurahan Kalampangan.

"Rencananya ada satu rute lagi, yakni untuk terminal III dengan rute Jalan Tjilik Riwut. Namun kami belum melakukan penetapan arah rutenya," tambah Eldy.

Untuk awal, Dishub berencana menggratiskan pelayanannya. "Dishub akan gratiskan bagi masyarakat yang akan menggunakan jasa BRT," kata Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Eldy, Minggu (27/1/2019).

Namun, layanan angkutan gratis ini menurutnya hanya akan diberlakukan selama tiga bulan pertama pelayanan. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru