Angin Puting Beliung Terjang Dua Desa di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Januari 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bencana angin puting beliung menerjang dua desa di Kabupaten Kapuas yang mengakibatkan belasan bangunan rumah, tiang listrik, dan satu bangunan sarang burung walet mengalami kerusakan pada Minggu (27/1/2019) malam.

Peristiwa itu terjadi di Desa Sumber Mulya Kecamatan Kapuas Murung dan Desa Kahuripan Permai Kecamatan Dadahup.

Informasi dihimpun Borneonews.co.id data sementara untuk Desa Sumber Mulya Kecamatan Kapuas Murung kurang lebih ada sekitar 5 buah rumah yang mengalami kerusakan ditambah sejumlah tiang listrik tumbang dan miring.

Sedangkan di Desa Kahuripan Permai Kecamatan Dadahup kurang lebih 12 unit rumah dan satu bangunan walet serta sejumlah tiang listrik mengalami kerusakan akibat musibah tersebut.

"Iya benar, Tim BPBD sedang menuju ke lokasi kejadian, data sementara itu ada dua desa dan total 17 unit rumah terdampak bencana tersebut," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Senin (28/1/2019).

"Masih menunggu hasil lapangan ya untuk pastinya berapa. Karena kita perlu tahu kondisi real di lapangan tiap rmh ada berapa yang rusak dan lain sebagainya," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi mengatakan telah mendapatkan laporan tersebut. "Untuk korban jiwa sementara tidak ada dan kerusakan lain masih dilakukan pendataan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru