Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Empat Daerah Bisa Ikuti Lomba Desain Batik Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Januari 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sukamara, Abu Thalib mengatakan untuk lomba desain baik Sukamara akan dibuka umum, namun hanya ada 4 wilayah yang boleh mengikuti.

"Kegiatan ini memang terbuka umum, namun untuk wilayah yang mengikuti kita batasi, hanya untuk wilayah sekitar kita saja," ujar Abu, Senin (28/1/2019)

Menurut Abu, wilayah yang masyarakatnya boleh ikut dalam lomba desain batik tersebut adalah Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara dan Labupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kabupaten Ketapang.

"Nanti wilayah ini akan kita sebar semuanya, untuk memberitahu informasi kekebrapa wilayah tersebut untuk mengirim desainnya, tentunya dengan ketentuan yang ada didalam," tutur Abu.

Sebelumnya Sekretairs Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukamara, Sugiyo mengatakan motif batik yang terpilih sebagai juara nantinya akan dijadikan pakaian dinas di Pemerintahan Kabupaten Sukamara.

"Pada saat sayembara desain motif batik khas Sukamara nanti pihak panitia akan menentukan beberapa orang juara, dan motif batik yang terpilih akan dipergunakan sebagai batik khas Sukamara untuk pakaian dinas dipemerintahan Kabupaten Sukamara," katanya. (NORHASANAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru