Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Rusak Sebabkan Mobil Ditumpangi Bupati Katingan Tidak Bisa Lanjutkan Perjalanan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Januari 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kondisi sebagian jalan di Desa Banut Kalanaman Kecamatan Katingan Hilir rusak dan bergelombang. Pasalnya, jalan yang masih berupa tanah ini banyak lubang di tengah badan jalan.

Jika diguyur hujan, lubang di jalan itu tergenang air. Akibatnya arus lalu lintas dari Desa Banut Kalanaman menuju desa tetangga yakni Desa Telangkah terganggu.

"Kalau sekarang tidak becek, karena beberapa hari tidak ada hujan, coba kalau ada hujan jalan ini pasti becek dan sulit dilewati," tutur Adi, warga Desa Banut Kalanaman, Senin (28/1/2019).

Kerusakan jalan di Desa Banut Kalanaman ini juga dirasakan oleh orang nomor satu di Kabupaten Katingan, yakni Bupati Sakariyas.

Ya, hari ini Bupati Sakariyas dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Banut Kalanaman untuk melantik penjabat (Pj) Kepala Desa Banut Kalanaman Prengki Abriano di kantor desa menggantikan kades lama yang habis masa jabatannya Sriopname Wati.

Saat iring-iringan kendaraan rombongan Bupati Katingan hendak menuju tempat acara di Kantor Desa Banut Kalanaman, mobil dinas jenis sedan KH 1 N yang ditumpangi Bupati Sakariyas terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju tempar acara.

Pasalnya, jalan yang berlubang cukup dalam itu tidak memungkinkan mobil jenis sedan melewati jalan ini.    

Bupati Sakariyas kemudian menumpang mobil lain jenis mini bus untuk menuju kantor desa yang berjarak sekitar 400 meter dari simpang tiga arah Telangkah. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru