Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Mengubah Pola Pikir Masyarakat Tentang Kebersihan Sangat Berat 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Januari 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengungkapkan bahwa mengubah pola pikir masyarakat dalam hal menjaga kebersihan adalah suatu hal yang cukup berat.

Karena meski imbaun dan sosialisasi dilakukan terus menerus, namun masih saja banyak warga membuang sampah sembarangan. 

"Hal yang paling berat adalah mengubah pola pikir masyarakat. Terutama dalam memnudayakan hidup bersih dan rapi," ujar Supian, Senin (28/1/2019). 

Ia mengungkapkan saat ini masih banyak masyarakat  membuang sampah sembarangan. Padahal di tempat yang dijadikan pembuangan tersebut sudah ditutup, bahkan dipasang pagar.

Namun masih saja banyak yang membuang ditempat tersebut. "Yang harus dirubah ini adalah kebiasaan warga, dan sipat malas juga harus ditinggalkan," katanya. 

Ia menginginkan agar masyarakat bisa lebih sadar dan memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan. Jangan sampai hal tersebut malah menjadi suatu bumerang bagi masyarakat lainnya. Akibat terkena penyakit dari dampak sampah yang dibuang sembarangan tersebut. 

"Mari kita rubah pola hidup kita yang selama ini sering membuang sampah sembarangan. Karena hal itu akan bersampak pada diri sendiri dan juga orang lain," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru