Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prengki Abriano Jabat Pj Kepala Desa Banut Kalanaman Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Januari 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Prengki Abriano yang sebelumnya ASN di Kantor Kecamatan Katingan Hilir dilantik oleh Bupati Katingan Sakariyas sebagai penjabat (Pj) Kepala Desa Banut Kalanaman, Senin (28/1/2019).

Prengki Abriano menggantikan kepala desa yang lama yang sudah habis masa baktinya sebagai Kepala Desa Banut Kalanaman, Sriopname Wati.

"Tahapan penetapan dan pengangkatan saudara sebagai penjabat Kepada Desa Banut Kalanaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Bupati Sakariyas saat menyampaikan pidatonya.

Menurutnya, sebelumnya telah ada surat pemberitahuan berakhirnya masa bakti Kepala Desa Banut Kalanaman Sri Opnamewati kepada Camat Katingan Hilir oleh ketua badan permusyawaratan Desan Banut Kalanaman.

Dan berdasarkan hal itu maka Camat Katingan Hilir mengusulkan penjabat kepala desa kepada Bupati Katingan yang berasal dari unsur aparatur sipil negara (ASN).

"Perlu kita ketahui bahwa, kepala desa dapat berhenti karena meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru