Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit di Kalteng Diharapkan Sudah Akreditasi Sebelum Juni 2019

  • 28 Januari 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah mengharapkan rumah sakit di wulayah ini segera mengurus akreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul mengatakan, sebelum 1 juni 2019 mendatang, rumah sakit sudah membuat surat pernyataan harus menyelesaikan akreditasinya.

“Paling lambat 1 Juni 2019 ini sudah menyelesaikan akreditasnya. Jika tidak, bisa diputus kerjasamanya dengan BPJS,” ujar Suyuti, Senin (18/1/2019).

Suyuti menambahkan, sebagian besar rumah sakit di Kalimantan Tengah saat ini sudah memiliki akreditasi. Baik itu swasta ataupun rumah sakit milik pemerintah.

“Ada 26 rumah sakit, sebagian besar sudah terakreditasi Perdana, Dasar dan Madya. Untuk rumah sakit dengan akreditasi terbaik di Kalteng yakni RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dan RSUD Sultan Imamudin Pangkalan Bun, dengan akreditas Utama,” jelas Suyuti.

Menurut Suyuti, tingkat akreditasi sesuai dengan penilaian yang dilakukan terhadap pelayanan, serta sarana dan prasarana yang ada. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru