Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Januari 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim dari Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri mengunjungi Polres Kapuas, untuk melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, Selasa (29/1/2019).

Rombongan tim Puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol, Pratikno beserta personelnyea, AKBP Sunaryanto, Ari Wahyono, dan Linda Ningsih.

"Tujuan penelitian itu untuk mengetahui perspektif penilaian masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi," kata Kombes Pol Pratikno.

Adapun ke lima fungsi tersebut meliputi fungsi lalu lintas, reserse kriminal, intelijen, pembinaan masyarakat (Binmas), dan fungsi sabhara serta lima indikator layanan kepolisian.

"Tim mengambil sampel dari lima Polres di wilayah hukum Polda Kalteng, terdiri dari Polres Kapuas, Polres Palangka Raya, Polres Katingan, Polres Kotim, dan Polres Seruyan," sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kabag Ren Kompol Suranto menyambut baik kunjungan itu, mengingat hal ini berkaitan dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Selama ini Polres Kapuas sudah menjalankan lima fungsi dan indikator pelayanan kepada warga," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru