MIN 4 Kapuas akan Ikuti Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Januari 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Kapuas akan mengikuti lomba sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

Kabar ini menyusul telah diusulkannya sekolah tersebut untuk mengikuti lomba yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan sekolah tahun ini.

Setelah sebelumnya mengikuti seleksi Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) 2018. Para guru MIN 4 Kapuas menyambut baik dan gembira mendengar kabar sekolahnya akan diusulkan dalam mengikuti lomba sekolah adiwiyata tingkat nasional 2019.

Kepala MIN 4 Kapuas, Murjani mengungkapkan rasa syukur karena MIN 4 Kapuas diusulkan untuk ikut serta dalam lomba sekolah adiwiyata tingkat nasional 2019 

"Kami akan benahi lagi lingkungan sekolah agar lebih baik lagi sehingga diharapkan mendapat juara nasional dalam lomba ini," ucap Murjani, Selasa (29/1/2019).

Dia menuturkan akan berupaya maksimal, sehingga setidaknya bisa mendapatkan Juara III tingkat Nasional.

"Perlu dukungan dan doa dari dewan guru, komite sekolah, orang tua murid, pemerintah serta semua pihak mewujudkan semua ini," ucapnya.

Dia mengajak kepada seluruh siswa-siswi untuk bergotong royong membersihkan, membenahi serta menjaga lingkungan sekolah agar tetap tertata dan terjaga kebesihan dan kerapiannya.

"Berterimakasih juga kepada kepala MIN 4 Kapuas yang terdahulu, karena jasanya juga sekolah ini bisa diusulkan untuk mengikuti lomba sekolah adiwiyata tahun 2019," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru