Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Tingkatkan Koordinasi untuk Antisipasi Peredaran Tabloid Indonesia Barokah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Januari 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo mengatakan akan meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi adanya peredaran Tabloid Indonesia Barokah, karena konten di dalamnya mendiskreditkan salah satu pasangan calon presiden.

Terlebih menurutnya hal itu penting dilakukan menyusul adanya temuan tabloid tersebut di Kantor Pos Palangka Raya yang salah satu paketnya akan ditujukan ke Kabupaten Kapuas.

"Kami sudah koordinasi dengan Kasat Intel Polres Kapuas, Panwascam dan Kanit Intel di polsek juga telah koordinasi mengantisipasi peredaran tabloid tersebut," ucap Iswahyudi Wibowo, Selasa (29/1/2019).

"Terus diantisipasi dan pantau, Panwascam masing-masing dikerahkan," lanjutnya. Meski menurut dia semuanya masih berada di Kantor Pos Palangka, belum didistribusikan ke kabupaten tujuan, namun perlu juga dilakukan antisipasi dengan meningkatkan koordinasi.

"Infonya di Kapuas ini tujuan dikirimnya tabloid tersebut ke Kecamatan Pulau Petak dan Kecamatan Bataguh. Untuk itu kami monitor dan antisipasi, siapa tahu ada yang dikirim lewat pengiriman lain selain kantor pos," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru