Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Kotim: Pentingnya Pendidikan Kepemimpinan Bagi Pemuda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Januari 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagai penerus masa depan bangsa, pendidikan kepemimpinan dianggap penting bagi para pemuda. Dengan adanya hal itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Kotawaringin Timu (Kotim) menggelar pendidikan dasar kepemimpinan bagi pemuda. 

"Kegiatan kami ini sebagai upaya dalam membangun pemuda yang berjiwa besar. Sehingga dimasa yang akan datang bisa diterapkan dalam kehidupan mereka," ujar Kepala Dispora Kotim Nazmi Fuadi, Selasa (29/1/2019). 

Nazmi menjelaskan pendidikan kepemimpinan bagi pemuda ini dianggap penting. Sebab mereka lah yang akan menjadi penerus masa depan bangsa ke depan nantinya. 

Proses pembinaan yang dilakukan, juga sebagai cara untuk meningkatkan daya saing pemuda. Dan yang palinb utama adalah meningkatkan kapasitas kepemimpinan sebagai penerus estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. 

"Pemuda harus terus diarahkan agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin merusak pemuda melalui kegiatan negatif, sehinga melalui kegiatan ini lah, diharapkan dapat membentuk sosok pemuda yang tangguh sebagai pemimpin di masa mendatang," ungkap Nazmi. 

Najmi menilai, jika peran pemuda dalam membantu mensukseskan pembangunan di daerah ini sudah cukup baik. Meskipun masih diperlukan lebih banyak pemuda, untuk berkontribusi membangun negara khususnya kabupaten Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru