Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Pertajam Upaya Penanggulangan HIV/AIDS

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Januari 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Pemerintah Kabupaten Lamandau bertekad berupaya menanggulangi HIV/AIDS dengan lebih tajam dan terukur. Tujuannya untuk menekan jumlah penderita atau orang dengah HIV/AIDS (ODHA). 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto seusai memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan HIV/AIDS di Aula Setda, Selasa (29/1/2019).

"Ke depan harapan kita lebih dipertajam lagi program penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Lamandau. Tentunya hal ini perlu ada koordinasi yang baik dari semua pihak terkait. Mulai dari Dinas Kesehatan, Komisi  Penanggulangan AIDS (KPA), Satpol PP, dan lain sebagainya," ungkap Riko yang juga merupakan ketua harian KPA Lamandau. 

Menurutnya, upaya penanggulangan seperti halnya melalui sosialisasi sangat diperlukan. Sehingga masyarakat lebih mengerti tentang HIV/AIDS dan bahayanya.

Menyikapi persoalan penyakit mematikan itu, Riko juga menganggap penting upaya pencegahan. Pencegahan dimaksud bukan hanya sebatas medis tapi juga dalam bentuk kampanye yang melibatkan semua pihak dengan berbagai latarbelakang. Mulai dari rohaniawan, budayawan, dan lain sebagainya.

Riko turut pula mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat Lamandau untuk memeriksakan diri terkait HIV/AIDS masih tergolong rendah. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru