Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kelurahan Panarung Minta Puskesmas Pembantu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Januari 2019 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Masyarakat Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya, meminta pembangunan puskesmas pembantu dapat disegerakan.

"Masyarakat minta pemerintah untuk membangun puskesmas pembantu di Kelurahan Panarung," kata Juru Bicara Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Siti Salhah, saar Rapat Paripurna, Selasa (29/1/2019).

"Selain itu mereka juga membuat pengajuan sarana pendidikan seperti kursi, meja, dan lain-lain. Selain memang permintaan yang utama seperti perbaikan Jalan Kecipir dan perbaikan Jalan Jati yang sering banjir akibat ada drainase yang tersumbat," lanjut Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini.

Jalan Veteran juga, sambung Siti, tidak memiliki drainase.

"Rambu lalu lintas di Simpang Jati-Karet itu tidak berfungsi sehingga kerap mengakibatkan kecelakaan," bebernya.

Masyarakat di sini juga minta pengadaan sarana posyandu yang ada di Jalan Veteran. Di lain sisi, pihak Kelurahan juga meminta perbaikan jalan dan drainase khususnya di Jalan Ramin dan Jalan Turi.

"Terakhir, Ketua Lingkungan Jalan Jati 4 terkait Deman Berdarah meminta agar harus ada penanganan dari dinas terkait," tutur Siti.

Menurut Siti Salhah, reses merupakan salah satu kegiatan pokok DPRD yang dilaksanakan setiap masa sidang demi menyerap aspirasi dan mengetahui permasalahan di masyarakat dapil masing-masing.

"Reses merupakan kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat agar dapat anggota DPRD sampaikan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya sebagai dalam acuan penetapan anggaran dan pembanguan. Anggota DPRD melaksanakan reses sesuai dengan dapilnya. Dapil satu mencakup Kelurahan Sabaru dan Kameloh Baru. Dapil dua yakni Kelurahan Tumbang Tahai dan Kelurahan Palangka. Kemudian dapil tiga meliputi Kelurahan Pahandut dan Panarung," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru