Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Barito Utara Galang Dana untuk Anak Penderita Jantung Bawaan

  • Oleh Ramadani
  • 29 Januari 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – KNPI Barito Utara menggalang dana untuk pengobatan Rhecya Erdianita (Rere), anak penderita jantung bawaan.

Rere yang masih berusia lima tahun itu merupakan anak dari pasangan Sukardi dan Yunitasari, warga Dermaga Ujung, Jalan Meranti RT 10 Kelurahan Lanjas, Kecamata Teweh Tengah.

Rere dari lahir sudah mengidap penyakit jantung bawaan. Atas penderitaan yang dialami Rere, Ketua KNPI Kabupaten Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah terketuk hatinya dan langsung mendatangi kediaman pak Sukardi untuk melaihat langsung kondisi Rere.

Secara kasat mata, kondisi Rere terlihat normal seperti anak –anak lainnya, namun sebenarnya Rere tidak bisa beraktivitas seperti anak-anak seusianya. Rere hanya bisa terbaring lemah dan beraktivitas di rumahnya saja.

Wardatun Nur Jamilah mengatakan, Rere sudah pernah dirujuk ke RS Banjarmasin dan akan dirujuk ke Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut. Tapi semua itu terkendala biaya dari orang tuanya yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas.

“Yang mana kita tahu semua pengobatan ditanggung oleh BPJS tapi biaya operasional untuk ke Jakarta dan biaya sehari-hari di sana membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” ujarnya.

Untuk itu, kami dari KNPI Barito Utara bersama dengan organisasi dan komunitas Pemuda di Muara Teweh akan melakukan penggalangan dana yang dimulai pada Rabu 30 Januari 2019 - 1 Februari 2019 untuk membantu Rere agar bisa berobat ke Jakarta.

Ia juga mengatakan, bantuan dana juga bisa disalurkan melalui rekening Mandiri atas nama Wardatun Nur Jamilah No rekening 1590000872472. 

“Apabila transfer, akhiran angkanya diganti menjadi 123 contoh Rp50.123 dan konfirmasi ke 081383949003. Ayo semuanya sisihkan sedikit rezeki kita agar Rere bisa segera mendapatkan pengobatan yang layak,” ajaknya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru