Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap ASN Sukamara Beli Beras Petani

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Januari 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara membeli beras hasil produksi petani.

"Ini adalah salah satu cara untuk membantu pemasaran hasil tani para petani kita yang ada di Kabupaten Sukamara," ucap Windu Subagio, Selasa (29/1/2019).

Menurut Windu, jumlah pegawai mencapai ribuan, kalau satu orang pegawai saja bisa membeli beras 10 Kilogram milik petani, maka jumlah beras yang berhasil dijual cukup banyak.

"Kalau saja seluruh pegawai membeli beras hasil petani kita, tentunya petani tidak akan kesulitan untuk memasarkan hasil produksi pertanian," ujarnya.

Bupati Sukamara menambahkan, hasil tanam petani tersebut bisa saja dijual kepada Bulog, namun untuk memberikan harga pasar yang tinggi kepada petani sehingga pemerintah tetap berupaya menginstruksikan ASN untuk membeli beras petani.

"Kita ingin membeli beras milik petani ini dengan harga yang lebih tinggi misalkan Rp10 ribu per kilogramnya," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru