Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Minta Pengelola Hutan Produksi Berikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Januari 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri meminta perusahaan swasta pengelola hutan produksi menjalankan program kerja yang berdampak positif bagi masyarakat. Jangan sampai malah sebaliknya.

"Saya harap PT Rimba Makmur Utama sebagai pihak pengelolaan di kawasan hutan produksi tidak merugikan masyarakat. Namun memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar Taufiq Mukri, Selasa (29/1/2019). 

Selain itu, ia meminta masyarakat bisa mengawasi pihak swasta tersebut. Jangan sampai pemanfaatan hutan produksi tidak sesuai kegunaannya. Karena hal itu tentunya akan berdampak langsung terhadap daerah. 

Sedangkan, wilayah prioritas kerja sama antara KPHP Mentaya Tengah Seruyan Hilir dengan PT RMU yakni berada di beberapa kecamatan yang diprioritaskan. Yakni Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut, dengan luas kurang lebih 33.000 hektare.

"Nantinya di kawasan tersebut akan ditanami sejumlah komoditas yang tentunya hasil hutan bukan kayu," ungkap Wakil Bupati.

Jika pada penerapan kerja sama tersebut ternyata kinerja di lapangan bukan berdasarkan anjuran, dan menyalahi aturan, segera laporkan kepada pemerintah Kotim. Agar nantinya bisa ditindaklanjuti. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru