Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Pegawai Kantor Pos Soal Temuan Tabloid Indonesia Barokah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Januari 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebanyak 119 sampul berisikan 357 eksemplar Tabloid Indonesia Barokah telah diamankan di Polda Kalteng.

Tabloid diduga berisikan informasi negatif terhadap salah satu pasangan calon presiden itu ditemukan petugas Kantor Pos Palangka Raya, Selasa (29/1/2019.

Tabloid itu dikirim dari Jakarta yang rencananya diedarkan di tujuh kecamatan di dua kabupaten yakni Kapuas dan Barito Utara.

Manajer Proses dan Transportasi Kantor Pos Palangka Raya, Kusuma Setia Natanegara, mengatakan awalnya pihaknya menerima pengiriman tersebut dari Jakarta.

Namun melalui Banjarmasin karena menggunakan paket kiriman biasa. Tanggal pengiriman yakni pada 21 Januari 2019.

"Kami melihat ada indikasi yang sekarang sedang ramai dibicarakan (soal tabloid tersebut). Kami tidak membuka sampai ke dalam karena kami tidak memiliki kewenangan itu," ucap Kusuma.

Atas kecurigaan itulah, pihaknya langsung menghubungi petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan mengatakan, akan berkoordinasi dengan dewan pers untuk memastikan apakah itu produk jurnalistik atau bukan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi mengimbau bila kantor pos menerima paketan serupa agar tidak langsung mengirim, tapi lebih dulu dikoordinasikan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru