Klotok Bermuatan Tabung Gas Elpiji dan BBM Terbakar 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Januari 2019 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kapuas. Kebakaran kali ini menimpa klotok bermuatan tabung gas elpiji 3 Kg dan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin yang ludes terbakar. Kebakaran terjadi saat klotok hendak lepas tambat di Sungai Handil, Selat Simin, Kecamatan Pulau Petak pada Selasa (29/1/2019) malam.

Kejadian tersebut mengagetkan warga sekitar kejadian karena sempat terdengar bunyi sejumlah ledakan, mengingat muatan yang dibawa sangat mudah terbakar.

Dengan sigap pemadam kebakaran gabungan dari Kapuas langung meluncur ke lokasi kejadian untuk bmemadamkan api bersama aparat kepolisian dan warga sekitar, meski sempat kesulitan karena akses jalan yang kecil menuju ke tempat kejadian.

Klotok atau kapal terbuat dari kayu tersebut milik Abdur Rakhim, warga Handiwung, Kecamatan Pulau Petak. Saat musibah itu terjadi ia sedang berada di dalam kapal tersebut bersama istrinya, Amaliah, dan anaknya yang masih berusia enam bulan.

"Iya tadi ada kejadian kebakaran sebuah klotok bermuatan tabung gas elpiji isi 3 Kg sebanyak 30 biji dan bensin sebanyak lima jerigen, kurang lebih 100 liter serta sembako," ungkap Kapolsek Pulau Petak Iptu Catur Winarno mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dalam keterangan resminya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik klotok Abdul Rakhim mengalami luka bakar di kedua belah kakinya

"Istri korban bersama anaknya sempat menyelamatkan diri dengan cara menceburkan diri ke sungai dan berenang ke tepi, sedangkan Abdul Rakhim sendiri mengalami luka bakar," ucapnya.

Sementara untuk penyebab pastinya terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian setempat. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru