Hisap Lem, Satpol PP Kobar Amankan Dua Anak di Bawah Umur

  • Oleh Andreansyah
  • 30 Januari 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satpol PP Kotawaringin Barat mengamankan dua anak di Jalan Udan Said Kelurahan Kampung Baru, Rabu (30/1/2019).

Yang diamankan Masrudin (10) dan adiknya Sriyani (6). Petugas Satpol PP mengamankan mereka ketika kedapatan sedang menghirup lem.

Petugas langsung menggelandang mereka bersama barang bukti dua lem kecil yang sudah tersedia dalam botol minuman mineral kecil dan plastik yang digunakan untuk menghirup aromanya. 

Petugas langsung memanggil ibu dari kedua kakak beradik tersebut yaitu Yanti ke Kantor Satpol PP Kobar untuk mendapat keterangan lebih lanjut tentang aktivitas kedua anak tersebut.

Pelaku mengatakan sudah ketagihan dengan aroma lem. Masrudin mengajak adiknya yang masih berumur enam tahun untuk sama-sama menghirup lem.

“Biasanya lem kami beli Rp35 ribu per kaleng. Untuk membeli lem kami meminta uang kepada orang-orang atau toko di sekitar pasar,” ujar Masrudin.

Di tempat yang sama, Yanti ibu kedua anak ini mengatakan, ia sama sekali tidak tahu apa yang dilakukan anaknya terkait kegemaran mabuk lem. (ANDRE/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru