Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Kotim Harus Mampu Bersaing Menjadi Pengusaha Sukses 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Januari 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dijaman saat ini tidak banyak lapangan pekerjaan yang disiapkan di sejumlah perusahaan atau bahkan di pemerintahan.

Sehingga hal itu menuntut agar para pemuda bisa mencari peluang usaha sendiri, sehingga nantinya bisa menjadi pengusaha yang sukses hingga membuka peluang lapangan pekerjaan. 

"Generasi muda saat ini jangan hanya berharap jadi pegawai ataupun bekerja di perusahaan. Namun alangkah baiknya menjadi pengusaha sukses," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Rabu (30/1/2019). 

Hal tersebut tentunya akan terwujud dengan menjalankan ekonomi kreatif. Yang mana itu merupakan ciri khas dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Yang mana harus memiliki konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreatifitas. 

Yang mana modal yang harus diandalkan adalah ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia. Sehingga hal itu akan mendorong pendapatan, penciptaan pekerjaan, dan sekaligus mempromosikan kepedulian sosial. 

"Tentunya hal itu akan berujung pada industri kreatif, guna menciptakan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan," ungkapnya. 

Dirinya juga mengharapkan agar putra putri Kotim ini lebih semangat lagi bersaing untuk menjadi pengusaha muda yang bisa membawa nama baik daerah ini. Sekaligus bisa membantu peningkatan program peningkatan pariwisata. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru