Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam Sehari, Lima Warga Kapuas Tewas Diduga Tenggak Miras Oplosan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Januari 2019 - 18:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dalam tempo sehari, lima laki-laki di Kabupaten Kapuas dikabarkan tewas diduga akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan di sejumlah tempat berbeda.

Pada pemberitaan sebelumnya, dua warga Kecamatan Dadahup yakni Yongki, 32, dan Fadli, 38, diduga menenggak miras oplosan dan berujung tewas.

Peristiwa serupa ternyata juga terjadi di wilayah hukum Polsek Kapuas Hilir. Di mana tiga laki-laki meregang nyawa karena diduga pesta miras oplosan.

Adapun ketiga korban yakni IR, 21, SM, 21, dan AM, 23. Mereka merupakan warga Kelurahan Mambulau.

Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah menuturkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada warga Mambulau yang meninggal dunia lantaran di duga menenggak miras oplosan.

Kronologis kejadian bermula ketika ketiga korban mendatangi rumah kosong di Gang Karya, Kelurahan Mambulau pada Senin (28/1/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

"Ketiga korban diperkirakan dan diduga minum minuman keras oplosan yang terdiri dari alkohol 70% yang dicampur dengan minuman energi kuku bima di rumah kosong tersebut," ungkap Iptu Siti kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

"Dugaan mengenai ketiga korban mengonsumsi benda tersebut karena di sekitar rumah kosong banyak ditemukan botol bekas alkohol 70% dan bungkus minuman energi kuku bima," lanjutnya.

Kemudian pada Selasa (29/1/2019) para korban mengalami sakit perut, muntah-muntah, dan sakit kepala. Kemudian dibawa ke RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Namun nyawa ketiganya tidak tertolong lagi dan meninggal dunia pada Rabu (30/1/2019). (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru