Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Terkait Relokasi Pedagang Eks Pasar Pendopo

  • Oleh Ramadani
  • 30 Januari 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk mengetahui aspirasi para pedagang eks Pasar Pendopo, Kota Muara Teweh, terkait relokasi pasar.

RDP digelar di ruang rapat terbuka DPRD Barito Utara, Rabu (30/1/2019).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas disampingi 15 anggota DPRD. Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, kepala Dinas Perdagangan beserta jajarannya, dan perwakilan Satpol PP Damkar.

Ketua DPRD Barito Utara mengatakan, RDP dilaksanakan guna mendengarkan aspirasi serta saran atau masukan dari para pedagang. Kemudian, mendengar jawaban langsung dari perwakilan Pemkab Barito Utara terkait permasalahan ataupun masukan dari para pedagang. 

Ia berharap, dengan adanya RDP ini dapat menghasilkan solusi serta menyatukan pemikiran terkair semua permasalahan yang dihadapi. Baik dari sisi pedagang maupun pemerintah kabutaten. Sehingga ke depannya para pedagang dapat berjualan dengan aman dan nyaman.

Dalam RDP tersebut, perwakilan pedagang, Pandi, meminta pemkab mengakomodasi seluruh pedagang eks Pasar Pendopo pada satu tempat. Seperti yang diinginkan para pedagang lainnya.

Menanggapi permintaan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jufriansyah berjanji akan diakomodasinya dan menyampaikan langsung kepada Bupati Barito Utara. Serta akan dijadikan bahan untuk dikaji lebih lanjut oleh tim teknis. Untuk mengetahui layak tidaknya lokasi yang diinginkan. Sehingga akan menghasilkan solusi terbaik bagi semua pihak.

Jufriansyah juga menyampaikan permintaan agar nantinya diadakan Rapat Dengar Pendapat lanjutan setelah ada kajian lebih jauh terkait usulan yang disampaikan para pedagang. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru