Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi-Fraksi DPRD Barito Utara Sampaikan Pandangan Umum terhadap Raperda RPJMD

  • Oleh Ramadani
  • 30 Januari 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - DPRD Barito Utara melaksanakan Sidang Paripurna II dalam rangka pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap pidato pengantar Bupati Barito Utara terhadap Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Barito Utara Tahun 2018-2023 di ruang sidang DPRD Barito Utara, Rabu (30/1/2019) sore.

Dalam Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Set Enus Y Mebas ini, semua fraksi menyatakan setuju dan siap membahas Raperda tersebut sesuai dengan visi Bupati Barito Utara. Yakni terwujudnya masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia, infrastruktur, dan ekonomi kerakyatan.

Fraksi-fraksi pada kesempatan ini juga menyampaikan saran dan pendapatnya terhadap RPJMD di antaranya Fraksi Demokrat yang meminta kiranya pemerintah daerah dapat fokus dalam peningkatan sumber daya manusia di bidang keterampilan.

Sementara itu, dari Fraksi PPP berharap pemerintah daerah juga dapat mengoptimalkan pengelolaan sampah dan limbah. "Perlu adanya sosialisasi sampai ke desa-desa agar tidak membuang sampah di sungai serta adanya pembedaan tempat pembuangan sampah organik dan anorganik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," ucap Juru Bicara PPP, H Abri.

Sementara itu, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mewakili Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada DPRD Barito Utara atas penyampaian pemandangan umum dan jawaban dari pemandangan tersebut akan disampaikan pada Sidang Paripurna III yang diagendakan pada Kamis (31/1/2019).

Sidang Paripurna II dihadiri 14 anggota dewan, Unsur FKPD, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, serta kepala perangkat daerah lingkup Barito Utara. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru