Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Bartim Dorong Penuntasan Listrik Desa

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 30 Januari 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Anggota DPRD Kabupaten Bartim Unriu Ngubel mendorong perluasan jaringan listrik desa. Lantaran hingga saat ini, sejumlah kawasan di kabupaten berjuluk Jari Janang Kalalawah tersebut belum tersentuh penerangan.

Politikus asal PKPI tersebut mengatakan, listrik merupakan salah satu kebutuhan yang saat ini wajib terpenuhi. Sebab itu, ujar dia, upaya untuk membuka akses jaringan sampai desa terpencil harus didukung.

“Kita minta masyarakat mendukung, karena sejauh ini pelaksanaannya menemui kendala,” kata Unriu Ngubel, Senin (30/1/2019) di Tamiang Layang.

Dia menerangkan, kendala yang dihadapi berkaitan dengan lahan seperti, di wilayah Ampari – Pianggu dan Ampari – Ampar Batu di Kecamatan Awang. Warga memilih protes dan meminta ganti rugi kawasan yang terkena jalur pembersihan jaringan.

“Tiang sudah berdiri hanya tinggal jaringan dan dengan sangat terpaksa pekerjaan terhenti,” ucapnya.

Menurut Unriu, hal tersebut seharusnya menjadi pemikiran masyarakat karena ganti rugi tersebut sebenarnya tidak ada. Berbeda dengan dibukanya atau berdirinya SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) beberapa waktu lalu. 

“Sepertinya warga terdokrin hal serupa, tetapi seyogyanya berbeda sehingga kita minta kerelaan warga terhadap permasalahan tersebut,” timpalnya.

Unriu menyampaikan, perluasan jaringan listrik tersebut bermanfaat dan dampaknya akan dirasakan warga. Mereka yang berada di wilayah sasaran dan sekarang belum bisa menikmati penerangan terbantu dengan harapan bisa lebih sejahtera nanti. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru