Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelamaan Nganggur, Pria Ini Dapat Ide Datangkan Emas Secara Gaib

  • Oleh Naco
  • 31 Januari 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ram alias L alias A (34) mengaku melakukan penipuan dengan modus mendatangkan emas secara gaib. Ia mendapatkan ide penipuan itu setelah lama menganggur. Itu ia ungkapkan saat pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotim.

Korbannya adalah Salbia, warga Jalan Jenderal Sudirman Km 6,5 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim. Akibat perbuatan itu korban mengalami kerugian hingga Rp20 juta.

Perbuatan itu tersangka lakukan pada Oktober 2018. Secara bertahap, korban menyerahkan uang kepada tersangka. Setelah korban dijanjikan akan diberikan emas 2 Kg. 

"Awalnya saya mengobati anaknya, setelah itu saya janjikan kalau saya bisa datangkan emas secara gaib, saya mintakan sejumlah uang untuk syaratnya," kata tersangka, Kamis (31/1/2019).

Korban percaya, lalu ia membuat kotak kayu dan memasukan kotak itu ke lemari korban. Sementara ia akan menarik emas itu yang keberadaannya di sekitar kediaman korban.

Saat ditunggu, emas itu juga tidak kunjung datang, kotak masih kosong. "Saya sempat beralasan emasnya belum tua. Mereka percaya bahkan apa yang saya suruh mereka turuti. Termasuk saya minta pijetkan saya dan masakan ayam mereka masakan," ucap tersangka.

Hingga perbuatan warga asal Bojonegoro Jawa Timur itu terbongkar. Akibat perbuatannya itu, pria yang mengaku pernah sebagai pedagang sayur itu dijerat Pasal 378 KUHP. (NACO/B-2)

Berita Terbaru