Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapat Kucuran Dana Pusat, Wisata Kalteng Bakal Segera Dibenahi

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 31 Januari 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) bakal melakukan pembenahan tempat wisata di Bumi Tambun Bungai dengan memanfaatkan dana kucuran dari pemerintah pusat.

Salah satunya dengan pengembangan pembangunan hotel dan restoran di beberapa tempat wisata agar menarik minat pengunjung.

"Dengan adanya dana ABPN, kita yakin pengembangan wisata di Kalteng saat ini berada dijalur yang tepat," ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan, Kamis (31/1/2019).

Rencananya, pengembangan pembangunan hotel tersebut akan dilakukan dibeberapa titik seperti Objek Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai, Pantai Gosong Sanggora dan Pantai Kubu Kotawaringin Barat, dan Pantai Ujung Pandaran Sampit, dan lainnya.

Melalui pengembangan ini Guntur berharap sektor wisata menjadi penyumbang agar pendapatan asli daerah (PAD) Kalteng bisa meningkat.

"Selain itu melalui sektor wisata yang ada kita mengharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat," lanjutnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru