Satpol PP Kotim Terus Berupaya Amankan Gepeng dan Gelandangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Januari 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya melakukan pengamanan terhadap gelandangan dan pengemis di Sampit. Hal itu dilakukan karena dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat. 

"Kami akan terus melakukan pengamanan terhadap para gelandang dan pengemis di Sampit ini. Bahkan hal itu dilakukan terus menerus," ujar Plt Komandan Satpol PP Kotim, Fuad Sidik, Kamis (31/1/2019). 

Bahkan dalam beberapa hari terkahir, setiap kali mereka menemukan gepeng atau pengemis saat melakukan patroli, langsung diamankan dan dibawa ke kantor. Setelah itu baru diberikan pembinaan dan memanggil pihak keluarga mereka. 

"Sudah sering kami amankan, dan kami serahkan kepada keluarga mereka. Namun masih banyak saja gelandangan dan pengemis di daerah ini," ungkapnya. 

Dengan adanya hal itu, pihaknya bersama dinas sosial nantinya akan melakukan razia terhadap gelandangan dan pengemis. Karena untuk penanganan dan penegakan perda tersebut adalah Dinsos. 

Sedangkan saat ini gelandangan dan pengemis di Sampit makin banyak. Mereka beraksi di sejumlah tempat keramaian. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru