Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Mengantuk, Truk Keluar Jalur dan Sambar Pengemudi Motor

  • Oleh Naco
  • 01 Februari 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karena mengantuk, Harno, sopir truk Hino dengan nomor polisi KH 8553 LN menyambar pengemudi motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi KH 2155 TC, Fazrianur.

"Dia mengaku mengantuk saat itu hingga truk yang ia kemudikan masuk ke jalur sebelah," kata JPU Kejari Kotim, Lilik Haryadi, Jumat (1/2/2019).

Saat itu, tersangka datang dari arah Bagendang. Ia melintas di Jalan Tjilik Riwut. Sesampainya di Km 52,5 arah menuju Pelantaran, ia mengantuk dan menyeruduk motor yang datang dari arah berlawanan itu.

Korban tewas di lokasi kejadian hingga akhirnya tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut. "Katanya sebelum berangkat dia sudah ngopi biar tidak ngantuk tapi tetap saja ngantuk katanya," tukas Lilik.

Di lokasi kejadian itu juga, kalau dari pengakuan tersangka jalan yang dilintasi jalur menurun. Kecelakaan itu tidak dapat dihindarkan lagi. Korban terseret karena luka parah yang dideritanya hingga ia meninggal dunia.

Harno merupakan warga asal Jawa Tengah yang bermukim di Desa Pelantaran. Dalam kasus ini, ia dijerat Pasal 310 Ayat (4) UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dam Angkutan Jalan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru