Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelombang Laut Dalam Sepekan ke Depan Normal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Februari 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan mengungkapkan, gelombang di laut sudah mulai normal, tidak lagi tinggi seperti beberapa pekan sebelumnya. 

"Berdasarkan pantauan kami, untuk gelombang di laut dalam sepekan ke depan dalam keadaan normal," ujar Setiawan, Jumat (1/2/2019). 

Perkiraan tinggi gelombang pada hari ini yakni pada pukul 13.00 WIB berkisar 0,5 meter hingga 1 meter. Begitu juga pada pukul 19.00 WIB yakni 0,5 meter hingga 1 meter. 

Kondisi tersebut kemungkinan besar akan terjadi hingga sepekan ke depan. "Untuk sementara waktu gelombang di laut aman untuk dilakukan pelayaran," ungkap Setiawan.

Begitu juga dengan para nelayan, kondisi gelombang terbilang aman untuk melaut. Tidak seperti beberapa waktu lalu yang gelombang mencapai tiga meter lebih. Sehingga berisiko terjadinya kecelakaan di laut. 

Walaupun begitu, patut diwaspadai adanya cuaca buruk yang bisa datang kapan saja. Sehingga jika memang kondisinya tidak memungkinkan dan membahayakan pelayaran, lebih baik mencari tempat aman ketepian ataupun kembali ke tempat keberangkatan semula. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru