Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Kunjungi Pemukiman di Sekitar Sungai Buun dan Gang Peang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Februari 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - upati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah bersama rombongan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar dan para relawan mengunjungi kawasan Kelurahan Baru Pangkalan Bun yaitu pemukiman masyarakat di sekitar Sungai Buun dan Gang Peang, Jumat (1/2/2019).

Selain kegiatan rutin yaitu gotong royong membersihkan lingkungan, Bupati juga meninjau beberapa titik yang akan menjadi pembenahan dalam hal penataan lingkungan pemukiman di bantaran Sungai Buun.

"Dalam kegiatan Jumat bersih ini, kami sengaja meninjau bantaran Sungai Buun di Kelurahan Baru. Karena bila ditinjau dari segi historis kata Bun dari nama Kota Pangkalan Bun tersebut berasal dari nama Sungai Buun. Jadi bisa dikatakan keberadaan sungai tersebut memiliki nilai historis tersendiri bagi kita," jelas Bupati. 

Namun, lanjut Bupati, saat ini kondisi sungai tersebut terlihat semerawut.

"Seperti yang kita lihat bersama, kondisi Sungai Buun sangat menyedihkan. Di sisi dan bahkan di atas sungai tersebut banyak dibuat bangunan tempat dinggal dan jamban oleh masyarakat," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru