Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati wacanakan Kampung Sega II di Kawasan Sungai Buun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Februari 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mewacanakan Kampung Sega II di kawasan Sungai Buun.

Wacana itu mengemuka saat Bupati bersama rombongan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar dan para relawan mengunjungi kawasan Kelurahan Baru Pangkalan Bun yaitu pemukiman masyarakat di sekitar Sungai Buun dan Gang Peang, Jumat (1/2/2019).

"Kalau perlu, kita akan membuat program Kampung Sega kedua di situ yang kurang lebih sama seperti di Kelurahan Mendawai. Respon masyarakat yang kita terima tadi cukup bagus, intinya mereka siap mendukung," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, terkait penataan kawasan Sungai Buun, Pemkab Kobar akan memberikan penegasan bahwa tidak diperbolehkan membuat bangunan apapun di sungai tersebut.

"Kami akan mengecek administrasi dan legalitas bangunan di kawasan sungai tersebut. Siapapun yang mendirikan bangunan tidak sesuai dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau melakukan pelanggaran, masyarakat harus siap bangunannya untuk dibongkar," jelas Bupati.

Menurut Bupati, saat ini tahapan penataan sungai tersebut masih berupa sosialisasi pada masyarakat.

"Sebenarnya target penataannya lebih cepat lebih baik. Karena tahun 2019 ini kita memiliki program normalisasi Sungai Buun," pungkas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru