Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ditemukan Adanya Prostitusi Online di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Februari 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun di beberapa daerah ramai menjadi perbincangan adanya prostitusi online, di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini belum teridentifikasi keberadaan prostitusi tersebut.

Hal itu berdasarkan dari keterangan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim. Pihaknya hingga saat ini belum menemukan adanya laporan maupun investigasi terkait prostitusi online tersebut.

"Sampai saat ini kami belum temukan prostitusi secara online di media sosial ataupun melalui internet," ujar Plt Komandan Satpol PP Kotim Fuad Sidik, Jumat (1/2/2019).

Walaupun begitu, pihaknya belum bisa memastikan bahwa di Kotim ini bersih dari prostitusi online. Karena membutuhkan penelitian mendalam terkait. Apalagi di zaman serba canggih saat ini, bisa saja penawaran antara lelaki hidung belang dan PSK dilakukan secara terorganisasi.

"Itulah yang kami khawatirkan, namun yang pasti kami akan berupaya agar hal tersebut tidak dilakukan di daerah ini," kata Fuad. 

Dirinya juga menerangkan, saat ini yang sering mereka temui adalah prostitusi terselubung yang menyediakan tempat dan juga PSK. Seperti di Jalan M Hatta, dimana pelaku prostitusi tersebut menyiapkan PSK dan juga bilik cintanya. Tempat tersebut dibangun ditempat yang tersembunyi, dan tidak terlihat di jalan besar. 

Namun untuk menjalankan modus tersebut, mereka menggunakan jasa penawar atau yang dikenal dengan mucikari. Itupun sudah mereka tertibkan, dengan melakukan pembongkaran bilik tersebut dengan harapan tidak lagi ada prostitusi di daerah itu. 

"Saya harap para pelaku prostitusi di Kotim ini bertobat dan tidak lagi melakukan perbuatan terlarang tersebut," ungkap Fuad. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru