Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Gunakan Speedboat Efektif Jangkau Daerah Pinggiran

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Februari 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bantuan speedboat dari Direktorat Binmas Polda Kalteng ke polres jajaran beberapa waktu lalu, efektif menunjang tugas khususnya menjangkau masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai.

"Masih banyak desa di pinggiran sungai yang perlu untuk kita sambangi. Jadi ini sangat efektif menjangkau daerah tersebut. Yang terpenting masyarakat bisa tersentuh," kata Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto didampingi Kabid Humas, Kombes Hendra Rochmawan, Jumat (1/2/2019).

Dia menuturkan, ada sekitar 28 speedboat yang diserahkan Binmas ke polres jajaran. Keberadaan speedboat dapat membantu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui giat patroli.

"Infrastruktur menggunakan jalur sungai itu masih ada di Kalteng. Masih banyak yang tinggal di pinggir sungai. Makanya sambang membutuhkan jalur sungai," imbuhnya.

Wakapolda menambahkan, bantuan tersebut masih dalam tahap pertama. Jika nanti hasilnya sangat positif menjaga Kamtibmas, pihaknya akan mengupayakan penambahan. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru