Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Masyarakat, H Abdul Rasyid AS Serahkan Bantuan Ambulans untuk Yayasan Ridha

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Februari 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - H Abdul Rasyid AS dan PT Sawit Sumber Mas Sarana (SSMS) menyerahkan satu unit ambulans untuk Yayasan Ridha di Masjid Al Kautsar, Jalan PRA Kusumayudha, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (1/2/2019).

Pada kegiatan yang dilaksanakan usai salat Jumat ini, H Abdul Rasyid AS secara resmi menyerahkan kunci ambulans kepada Ketua Yayasan Ridha, Suhartono Basyran.

Dalam sambutan singkatnya, pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group tersebut mengharapkan ambulans bisa dimanfaatkan yayasan untuk melayani  masyarakat yang membutuhkan.

"Sebenarnya ambulans ini sudah lama tiba, dan beberapa kali melayani masyarakat untuk mengantarkan jenazah. Namun lantaran ketua yayasan tidak ada di tempat, dan saya kebetulan masih berada di tempat lain, sehingga baru sekarang dilakukan penyerahan secara resmi," kata H Abdul Rasyid AS.

Menurutnya, ambulans yang diserahkannya ini sengaja dipilih berspesifikasi bagus, agar bisa digunakan di segala medan.

"Juga agar ambulans ini bisa digunakan dalam jangka waktu sekitar 10 atau 15 tahun ke depan. Unit yang dilengkapi dengan sistem transmisi double gardan juga agar bisa melayani masyarakat hingga pelosok," kata H Abdul Rasyid AS.

Sementara, Ketua Yayasan Ridha, Suhartono Basyran mengatakan sangat bersyukur atas bantuan pengusaha nasional asal Pangkalan Bun ini.

"Bantuan satu unit ambulans ini sangat membantu kami dalam menjalankan tugas sosial kemasyarakat, dalam hal fardu kifayah," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru