Pelaku Lebih Dari Satu Orang, Korban Gendam Merugi Hingga Ratusan Juta Rupiah

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 01 Februari 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil membekuk komplotan pelaku hipnotis yang beraksi di banyak lokasi, Jumat (1/2/2019). 

Adapun kerugian yang dialami korban sementara ini terhitung mencapai ratusan juta rupiah.

"Kami belum dapat memastikan jumlah TKP nya. Sebab menurut pengakuan pelaku, TKPnya berbeda-beda. Kerugian korban bervariasi, mulai dari belasan juta hingga puluhan juta rupiah," kata Kasatreskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi, mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel.

Sejauh ini jumlah pelaku ada sekitar 5 orang. Mereka ditangkap di hari yang sama dan jam berbeda. Pelaku terakhir ditangkap berinisial RD. Dirinya di ditangkap di sebuah barak Jalan Suka Bumi, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang.

Barak tersebut dijadikan tempat persembunyian para pelaku. Kondisi dalam kamar barak itu pun tidak karuan.

Barang-barang seperti pakaian dan peralatan lainnya berserakan. Para pelaku kini berada di ruang pemeriksaan Polres Kotim untuk dimintai keterangannya.

"Kasus ini masih dalam pengembangan, nanti selebihnya akan disampaikan langsung pak Kapolres Kotim pada saat ekspos," tutur Kasatreskrim. (ACHMAD SYIHABUDDIN)

Berita Terbaru