Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Februari 2019 Dilaksanakan Millenial Road Safety Festival Serentak se-Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 01 Februari 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Satlantas Polres Barito Utara akan melaksanakan Millenial Road Safety Festival di Arena terbuka Tiara Batara. Acara ini akan berlangsung pada 10 Februari 2019, serentak se-Kalteng. 

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK mengatakan, Millenial Road Safety festival merupakan salah satu program Mabes Polri yang diturunkan ke semua Polda dan Polres se Indonesia guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Di mana berdasarkan data, angka kecelakaan 2018 mengalami peningkatan dari 2017, dan korbannya kebanyakan adalah kaum millenial umur 17-35 tahun.

“Kita menyesuaikan dengan agenda Polda Kalteng, bahwa tanggal 10 Febuari akan dilaksanakan kegiatan Millenial Road Safety Festival serentak se Polda Kalteng yakni 14 Polres dan 1 Polresta,” ucap Zulyanto, Jumat (1/2/2019).

Sebelum dilaksanakannya kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival nanti terlebih dulu akan ada sosialisasi ke sekolah, kalangan pemuda, dan komunitas motor. “Kita juga akan bekerjasama dengan KNPI Barito Utara,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini nanti akan ditampilkan kegiatan yang berhubungan dengan lalulintas. Akan ada duta dari kalangan milenial yang membantu polisi dalam sosisaliasi keselamatan dan aturan berlalulintas di jalan raya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru