Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Perlu Dilakukan agar Saat Kehamilan Tetap Aman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Februari 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas kembali melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Kali ini tentang kehamilan bertempat Ruang Tunggu Poliklinik Obsgyn.

Dalam penyuluhan yang disampaikan dr Edwin Bima Putra Luis mengatakan ada beberapa yang perlu diperhatikan dan dilakukan agar kehamilan tetap aman. Di antaranya melakukan kontrol kehamilan secara teratur.

"Turuti nasehat dokter atau bidan, rutin minum tablet vitamin yang diberikan ditambah pola makan sehat berupa makan-makanan yang bergizi," ucap Edwin, Sabtu (2/2/2019).

Dia menuturkan perlu juga untuk para ibu yang hamil melakukan olahraga ringan atau senam, sehingga tetap bugar dan sehat sebelum menghadapi persalinan.

"Ini penting agar ibu hamil dapat menghindari paparan asap rokok maupun alkohol agar tetap aman," ucapnya.

Sebelumnya telah disampaikan bahwa pentingnya pengetahuan tentang kehamilan yang sehat, persalinan yang aman, sehingga ibu dan anak sehat.

"Karena berdasarkan Survey Demografi dan Kesehatan Indonesia (SKDI) 2012, angka kematian ibu 359/100 ribu kelahiran hidup penyebab terbesar pendarahan dan hipertensi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru