Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan Ginih-Kinipan oleh Tiga Perusahaan Ditarksir Habiskan Dana Ratusan Juta

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Februari 2019 - 16:54 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Perbaikan jalan Desa Ginih-Desa Kinipan kecamatan Batangkawa dengan panjang jalan sekitar 4 kilo meter lebih yang dilakukan PT Sawit Mandiri Lestari (SML), PT Amprah Mitra Jaya (AMJ) dan PT Sawit Lamandau Raya (SLR) ditaksir menghabiskan dana ratusan juta.

"Perbaikan jalan yang kita bantu tersebut lumayan cukup besar, ya... lumayan cukup besar lah, ratusan juta sudah pasti sampai," ungkap Bobby Lawi, Project Manager PT SML, Kamis (31/1/2019).

Bobby menyebut jika dirinci perbaikan jalan itu sudah pasti mencapai Rp300 juta lebih, namun biaya perbaikan jalan ditanggung oleh tiga perusahaan secara konsorsium dalam bentuk perbaikan secara jalan langsung.

Artinya perusahaan menerjunkan sejumlah alat berat berikut operatornya. PT SML dan PT AMP, kata Bobby menurunkan sejumlah alat berat berikut operatornya mulai dari Grader, Vibro hingga Dumptruk.

Di lokasi perbaikan operator Grader, Samidi mengaku bahwa perbaikan jalan yang berlangsung sejak 28 Januari 2019 itu berjalan baik, tiga hari pertama perbaikan jalan juga disebutnya telah didukung oleh cuaca yang cerah.

"(Pekerjaan perbaikan jalan) sampai saat ini lancar, tidak ada kendala, cuaca juga bagus, tidak hujan, sehingga di lapangan pengerjaannya juga cepat, hanya saja di hari ke dua sempat ada kendala soal lokasi quari latrit, namun sudah bisa diatasi," ujarnya.

Sementara itu Camat Batangkawa, Aldison Masa sangat berterimakasih atas terwujudnya perbaikan jalan yang dilakukan perusahaan. Dia menyebut bahwa perbaikan jalan akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

"Kita tentu berterimakasih kepada semua pihak terkait, perbaikan jalan ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Batangkawa. Karenanya, kami sangat mendukung seratus persen dan siap memastikan tidak ada gangguan sedikitpun. Masa kita sudah banyak dibantu tapi tidak berterimakasih," katanya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru