Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Banturung akan Usahakan Lahan Parkir di Bukit Tangkiling

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Februari 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya tahun ini berencana membangun akses jalan menuju Bukit Tangkiling. Bersama dengan itu direncanakan juga untuk penyediaan lahan parkir.

"Kalau jalan menuju puncak Bukit Tangkiling itu di-paving malah lebih bagus lagi. Nanti kami upayakan tempat parkir juga di atas situ," kata Lurah Banturung, Bambang, Sabtu (2/2/2019).

Selama ini akses jalan menuju Bukit Tangkiling hanya melalui Jalan Batu Banama, Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu. Lokasi itu menurutnya tidak memiliki lahan parkir.

"Kalau di daerah Batu Banama itu tidak ada tempat parkir. Kalau pas hari-hari besar mobilnya bisa sampai jalan raya, nggak ada tempat parkirnya," jelasnya.

Jika rencana ini disetujui, maka nanti di bagian atas Bukit Tangkiling pihaknya berencana meratakan sebikut bagian untuk lahan parkir.

"Nanti kalau rencana ini memang disetujui yang punya lahan juga setuju, terus tokoh-tokoh masyarakat juga setuju, ya kita arahkan ke situ pembangunannya. Kita akan beri khusus tempat parkir untuk misalnya bus atau mobil besar," jelasnya.

Tahun ini Kelurahan Banturung mendapat bantuan dari pemerintah pusat berupa anggaran Rp300 juta. Bantuan ini akan digunakan untuk membangun jalan menuju puncak Bukit Tangkiling melalui Kelurahan Banturung. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru