Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Tengah Patroli Daerah Rawan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Februari 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Guna menciptakan situasi aman dan tenteram, jajaran Polsek Katingan Tengah melakukan patroli daerah  rawan, terutama saat malam hari. 

Kapolsek Katingan Tengah Iptu Adhy Heriyanto, Minggu (3/2/2019) mengatakan, patroli digelar Sabtu (2/2/2019) malam hingga dinihari tadi. 

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Jaga III Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Brigpol Agus, Brigpol Saputra dan Brigpol Dodie.

Sasaran patroli yakni obyek vital meliputi kantor dan ATM BRI unit Tumbang Samba, ATM Bank Kalteng Capem Tumbang Samba, Kantor Damkar Desa Samba Danum, dan mendatangi remaja yang berkumpul di Jalan Tjilik Riwut RT002 Desa Samba Danum serta Poskamling RT 001 Pasar Banjar Kelurahan Samba Kahayan.

Kapolsek mengatakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pada saat jam-jam rawan sangat penting untuk memonitor sitkamtibmas dilingkungan masyarakan serta dapat menekan angka terjadinya tindak pidana ataupun penyakit masyarakan (pekat) seperti premanisme dan pesta miras yang menjadi muara terjadinya tindak pidana. 

Saat patroli rawan malam, anggota mendapati sejumlah remaja yang berkumpul di Jalan Tjilik Riwut RT002 Desa Samba Danum dan segera anggota melakukan pemeriksaan terhadap remaja dan kendaraan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan ini anggota mengimbau agar mereka tidak mengkonsumsi miras dan menyuruh untuk pulang ke rumah masing - masing.

Patroli dilanjutkan kembali menuju sekitar Pasar Banjar dan melakukan sambang dengan warga yang turut dan berperan aktif di poskamling RT. 001 dan diharapkan mereka  bisa bersama menjaga kamtibmas, dan melapor ke Polsek Katingan Tengah apabila terdapat gangguan di wilayah itu. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru