Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Kunjungan Cawapres Nomor Urut 2

  • Oleh Agus Priyono
  • 03 Februari 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ratusan personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kedatangan calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, ke Kota Palangka Raya pada Senin (4/2/2019).

Kabagops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto mewakili Kapolres AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pengamanan melibatkan 500 personel gabungan.

"Sekitar 500 personel gabungan TNI-Polri kami kerahkan untuk pengamanan. Dari Polri sendiri, ada dari Polda Kalteng, Polres Palangka Raya, Sat Brimob Polda Kalteng, Dit Shabara Polda Kalteng, dan Bidokkes Polda Kalteng," ujar Purwanto, Minggu (3/1/2019).

Sistem pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. "Kami akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di tiap lokasi yang akan dikunjungi cawapres, termasuk di masjid saat akan salat dzuhur nanti," tambah Purwanto.

Selain itu, tim gabungan TNI-Polri akan mengalihkan arus lalu lintas sebagai salah satu prosedur pengamanan. Penutupan dan pengalihan arus itu dilakukan sementara di tempat-tempat yang akan dikunjungi cawapres. (AGUS PRIYONO/B-3)

Berita Terbaru