Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Parenggean dan Komunitas Motor Bersihkan Tempat Ibadah

  • 04 Februari 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Personel Polsek Parenggean bersama komunitas motor membersihkan tempat ibadah. Sebelum gotong royong itu, mereka melaksanakan deklarasi dan konvoi Millenial Safety Road.

"Konvoi bersama komunitas motor ini untuk menyosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara," kata Kapolsek Parenggean AKP Donny Bayuanggoro mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin (4/2/2019).

Konvoi tersebut dimulai dari Mapolsek Parenggean hingga ke beberapa tempat ibadah, seperti Gereja Bethel Indonesia dan Masjid Nur Hadi Bahtera. Sesampainya di rumah ibadah, mereka langsung memungut sampah yang terlihat.

"Sebagai generasi produktif penerus bangsa atau generasi milenial, kami wajib mematuhi aturan yang ada dan menanamkan pola hidup sehat. Kesehatan itu dicerminkan dengan kebersihan. Semoga semua yang dilakukan bernilai ibadah," jelas Donny.

Dia mengatakan kebersihan merupakan sebagian dari iman. Terkait itu, generasi milenial harus mempunyai keimanan yang kuat, salah satu caranya menjaga kebersihan.

Dengan menguatkan iman, juga tidak akan mudah terpengaruh hal negatif seperti mabuk-mabukan, mengonsumsi narkoba, balapan liar, dan lainnya.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadikan generasi milenial sebagai pelopor anti kejahatan, pelopor keselamatan berlalu lintas, anti hoax, dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya," harap Donny. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru