Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Hadiri Syukuran Panen Padi dan  Resmikan Bendungan Berambai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Februari 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah dan suaminya, H.M Ruslan AS, beserta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kobar, Senin (4/2/2019) mengikuti syukuran panen padi di desa tersebut.

Kegiatan itu sebagai wujud syukur atas keberhasilan pertanian padi di Desa Berambai Makmur, Kecamatan Pangkalan Banteng. Selain itu, acara juga dirangkaikan dengan peresmian dan pemberian nama Bendungan Berambai.

"Hari ini memamg kita sengaja menghadiri panen padi di Desa Berambai Makmur ini. Dari luas lahan pertanian padi sekitar 166 hektare, alhamdulillah bisa berhasil panen semuanya," jelas Bupati.

Menurut Bupati, bila melihat potensi pengembangan padi di Kecamatan Pangkalan Banteng, khususnya di Desa Berambai Makmur ini, bisa dijadikan salah satu  percontohan pertanian yang terintegrasi.

Karena, lanjut Bupati, di desa ini juga terdapat bendungan yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar. "Selain untuk mendukung pengairan lahan persawahan, bendungan ini juga berfungsi sebahai sumber air baku," jelas Bupati.

Menurut Bupati, sesuai dengan visi misi daerah yaitu pertanian dalam arti luas, pariwisata dan infrastruktur rencananya keberadaan bendungan dan lahan pertanian tersebut akan dikembangkan sebagai lokasi wisata baru. 

 "Dalam waktu dekat bendungan tersebut akan dimanfaatkan untuk pengembangan potensi pariwisata. Karena kalau kita melihat keberadaan bendungan ini tentunya sudah sangat mendukung. Tinggal bagaimana kita kita mengolaborasikannya dengan pihak desa agar bisa dijadikan destinasi wisata yaitu agrowisata," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru