Remaja Putus Sekolah Bobol Rumah Tengah Malam

  • Oleh Naco
  • 04 Februari 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Remaja tersangka kasus pencurian berusia 16 menjadi tahanan kejaksaan, setelah kasusnya dilimpahkan tahap II ke Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Senin (4/2/2019).

Aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 23.30 WIB, di, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. Persisnya di barak yang ditempati korban Agus Tri Wahyuni.

"Saat itu saya beraksi bersama teman (berkas terpisah)," kata tersangka.

Keduanya mencongkel jendela depan rumah korban menggunakan obeng. Setelah berhasil keduanya mencari barang berharga di barak korban tersebut, yakni menggakan dua ponsel dan dompet hitam berisi buku tabungan.

Saat asyik beraksi, perbuatan keduanya diketahui korban. Keduanya pun diteriaki maling yang memancing reaksi warga sekitar.

Warga Kelurahan Baamang Tengah bersama rekannya yang sudah dewasa itu langsung diamankan dan diserahkan ke kantor polisi.

Atas perbuatannya, remaja putus sekolah tersebut dijerat dengan Pasal  363 Ayat (2) KUHP. Dalam waktu dekat pria yang mengenyam pendidikan sampai kelas X SMA itu akan diadili di Pengadilan Negeri Sampit. (NACO/B-11)

Berita Terbaru