Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terpilih atau Tidak Sandi akan Tetap Sejahterakan Pengrajin Rotan

  • 04 Februari 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sandiaga Uno dalam kunjungan menyambangi para pengrajin Rotan di Jalan S Badarudin, Palangka Raya, Senin (4/2/2019) mengatakan akan tetap membantu mensejahterakan para pengrajin meski dirinya tidak terpilih nantinya.

"Terpilih atau tidak setelah saya melihat di Kalteng ini, masih banyak pengrajin yang memperjuangkan kearifan lokalnya. Jadi saya harus membantunya hingga go internasional," ujar Sandiaga.

Sandiaga merasa miris banyaknya selundupan rotan dari Indonesia berdedar bebas di luar negeri. APihaknya akan melakukan tidakan tegas untuk mengatasi hal tersebut.

"Saya merasa miris, banyak rotan yangbdiselundupkan ke luar negeri, contohnya Cina. Kemudian di ekspor kembali ke Indonesia dalam bentuk souvenir kemudian kita malah membelinya kembali. Nanti kami akan melakukan tindakan tegas untuk mengatasi dan memberantas hal tersebut," ujarnya.

Dalam memperjuangkan kerajinan lokal tersebut, sandi mengaku, nantinya dirinya akan menggunakan tas hasil anyaman para pengrajin sepanjang perjalanan pulangnya hingga Jakarta.

"Saya akan gunakan ini saat bepergian, awalnya akan saya saat saya pulang ke Jakarta nanti. Dengan saya yang memakai tentu orang yang melihat akan tertarik dan mengetahui kalau tas anyam rotan ini adalah asli dari Kalimantan Tengah," tandasnya. (AGUS/B-6)

-----------

Berita Terbaru