Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Utara Harapkan Adanya Petugas Kebersihan Pasar 

  • Oleh Ramadani
  • 04 Februari 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dengan diresmikannya Pasar Bebas Banjir dan enam pasar lainnya yakni Pasar Bebas Banjir pasar Montallat, Pasar Lehei II, Pasar Ketapang, Pasar Kamawen, Pasar Jamut dan Pasar Tumpug Laung diharapkabkan kebersihannya bisa dijaga.

Karena pasar merupakan lokasi merupakan lokasi di mana penjual dan pembeli bertemu, serta memiliki fungsi untuk peningkatan ekonomi kemasyarakatan baik di kota maupun di desa.

Untuk itu, kata Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas, kebersihan pasar diutamakan. Dan diharapkan diadakan petugas kebersihan untuk selalu membersihkan pasar, sehingga bau dan sampah tidak berserakan yang dapat menyebabkan pasar terlihat kumuh.

“Namun bukan hanya petugas saja yang diharapkan dapat membersihkan pasar, para pedagang dan masyarakat yang datang kepasar juga diharapkan dapat mikut menjaga kebersihan pasar,” ucapnya.

"Ini harus dimanajemen dengan rapi. Kita berharap Pasar Bebas Banjir Muara Teweh dapat menjadi ikon pasar di Kota Muara Teweh sebagai pasar tradisional ala modern," imbuhnya.

Selain itu dia mengharapkan Pasar PBB ini dapat segera difungsikan dengan baik dan para pedagang dapat segera dipindahkan ke pasar yang baru, sehingga lingkungan menjadi bersih dan rapi. Selain itu juga dapat menunjang untuk meraih adipura.

“Semetara lahan yang lama dapat difungsikan menjadi areal parkir,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru