Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Kejahatan, Polsek Mentaya Hulu Lakukan Patroli Malam

  • 04 Februari 2019 - 22:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Mencegah terjadinya tindak kejahatan, Polsek Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, rutin melakukan patroli malam di permukiman warga serta tempat yang dinilai rawan kejahatan.

"Kami lakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan cara melakukan patroli di permukiman warga. Losmen, penginapan, dan barak, serta tempat tongkrongan remaja turut diawasi guna mengantisipasi adanya premanisme, penggunaan senjata tajam atau narkoba," kata Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Ratno, Senin (4/2/2019).

Meskipun hingga kini keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat terbilang aman dan kondusif, kewaspadaan tetap harus diutamakan. Hal itu untuk mencegah dan menekan peluang terjadinya tindak pidana.

Patroli malam dipimpin langsung Kapolsek Mentaya Hulu didampingi enam anggotanya. Selain itu, melibatkan dua anggota TNI, lurah Kuala Kuayan dan Kasi Trantib Kecamatan Mentaya Hulu.

"Kami juga ke tempat tongkrongan remaja untuk memeriksa barang bawaan mereka. Setelah itu kami berikan imbauan agar tidak membawa senjata tajam, tidak mengonsumsi minuman yang dapat memabukan, maupun narkoba atau obat terlarang," sebut Kapolsek.

Sejauh ini, belum ditemukan adanya pelaku tindak kejahatan atau pelanggar aturan. Patroli juga berlangsung secara lancar, aman, dan tertib. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru