Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres dan Brimob Sterilisasi Kelenteng di Sampit

  • 04 Februari 2019 - 22:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Detasemen B Pelopor Brimob Polda Kalteng melakukan pengecekan dan pengamanan di sejumlah Kelenteng di Kota Sampit yang akan digunakan untuk ibadah sambut tahun baru Imlek 2570, Senin (4/2/2019).

"Sterilisasi di tiga Vihara yang ada di sampit sudah dilakukan. Ada 20 personel gabungan yang diturunkan dalam pengecekan ini. Semua nya aman terkendali," kata Kabag Ops Polres Kotim Boni Ariefianto mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Selain pengecekan, anggota Polres Kotim dan Brimob juga diterjunkan untuk melakukan pengamanan disetiap tempat yang menjadi perayaan tahun baru Imlek di Sampit ini.

Pengamanan yang dilakukan kepolisian di tempat ibadah itu berjumlah sekitar 21 personel. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya tindakan-tindakan melanggar hukum dari orang yang tidak bertanggung jawab dan juga untuk mengamankan jalannya prosesi ibadah. 

"Anggota di terjunkan disejumlah tempat perayaan Imlek, agar posesi nya berjalan aman tertib dan lancar. Selain itu, pada malam harinya ada tim UKL yang diturunkan dengan jumlah personel sebanyak 60 orang," sebut Boni.

Di kota Sampit ada tiga Vihara yang di jadikan warga Tionghoa untuk beribadah dan merayakan tahun baru Imlek. Baik itu dari prosesi sembahyang maupun pegelaran barongsai. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru