Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Ajak Generasi Millennial Lestarikan Flora dan Fauna Alam Borneo

  • 05 Februari 2019 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polsek Ketapang bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit mengajak generasi Millennial untuk menjaga dan melestarikan flora dan fauna yang ada di Indonesia, khusus nya yang ada di Borneo atau Pulau Kalimantan.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki sifat yang baik, baik itu sesama manusia maupun sesama makhluk hidup lain nya. Alam merupakan bagian penting dari kehidupan, maka dari itu harus dikelola dan dimanfaatkan secara lestari, selaras, serasi dan seimbang," kata Kapolsek Ketapang I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa (5/2/2019).

Kapolsek melanjutkan, pembangunan sumber daya alam dan ekosistemnya merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang berkelanjutan sebagai pengamalan Pancasila. Pada dasar nya semua makhluk hidup saling tergantung antara satu dengan yang lain dan saling mempengaruhi.

"Jika ada kerusakan atau pun kepunahan salah satu unsur maka ekosistem akan terganggu. Seandai nya ada salah satu hewan atau tumbuhan yang punah, selain ekosistem yang terganggu, anak atau cucu generasi penerus kita tidak akan tau bagaimana rupa dan bentuk nya, yang mereka tau hanya nama dan cerita nya saja," sebut Kapolsek Ketapang.

Semua yang dibeberkan polisi berpangkat tiga balok emas itu disampaikan didepan ratusan pengunjung Taman Ikon Ikan Jelawat Sampit. Dalam hal ini, Polsek Ketapang juga mengajak komunitas reptil yang ada di kota Sampit sebagai contoh pelestarian satwa. (ACHMAD SYIHABUDDIN/m)
 

Berita Terbaru