Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Pramuka Ikuti Pendidikan Pemilih

  • Oleh Naco
  • 05 Februari 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEONEWS, Sampit - Anggota Pramuka dari tingkat penegak, pandega, hingga pembina berkumpul di aula kantor Kecamatan Baamang, dalam rangka mengikuti pendidikan pemilih, Selasa (5/2/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang, dengan narasumber dari Komisioner KPU Kabupaten Kotim.

Sekretaris Kwarran Baamang, Amrullah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada anggota pramuka terutama pemilih pemula, terutama pramuka penegak, terkait dalam tata cara Pemilu 17 April 2019.

Kegiatan tersebut juga salah satu upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Kotim.

"Surat suara untuk pemilu kali ini bertambah, yaitu untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden," kata dia.

Sementara itu, Komisioner KPU, Benny Setia menjelaskan yang dimaksud pemilih pemula bukan hanya yang baru menginjak 17 tahun. Contoh lainnya, seperti anggota TNI yang telah purna tugas atau pensiun.

"Boleh jadi setelah lulus SLTA mereka langsung diterima sebagai anggota TNI. Jadi belum sempat ikut (pemilu)," tukasnya.

Sementara itu Sekcam Baamang, Sufiansyah mengatakan dalam kegiatan pemahaman pemilu serentak baik pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR-RI, DPD dan Pilpres, juga memperagakan jenis warna kertas suara.

"Kegiatan ini sangat positif karena memberikan pemahaman yang bermanfaat demi suksesnya Pemilu 2019," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru